Selamat Datang ... Terima Kasih telah Mampir di Blog ini

Silahkan Anda COPAS Ariticel yang ada di BLOG ini
100% Halal - Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT

Rabu, 18 Januari 2012

Zekr: Software Al-Quran yang Praktis dan Serba-Bisa



Ingin membawa sebuah software al-Quran "serba-bisa" dalam sebuah flashdisk yang bisa dijalankan di komputer mana saja? InsyaAllah keinginan mulia ini sudah bisa terwujud.

Zekr adalah sebuah software al-Quran yang dirancang dalam sebagai aplikasi lintas-platform, baik untuk berjalan di Windows (2k, XP, Vista), Linux (distribusi yang paling penting), maupun Macintsoh. Dikatakan "serba-bisa" karena Zekr memuat keseluruhan al-Quran (30 juz, 114 surat) lengkap dengan terjemahan (dalam berbagai bahasa) dan bacaan audio-nya yang bisa didengarkan lewat speaker komputer anda. Disamping itu terdapat pula fitur pencarian (search) per kata, baik ayat maupun terjemahannya.

Dengan tersedianya versi portable yang tidak membutuhkan instalasi sehingga bisa dijalankan langsung dari media penyimpanan portable (seperti flashdiks) menjadikan Zekr begitu praktis untuk dibawa kemana-mana. Tersedia dua versi portabel dari Zekr, satu dengan Java (JRE) dan satu tanpa Java. Dengan Portable Zekr + Java, anda tidak perlu kuatir bila komputer yang anda pakai nantinya belum diinstall Java.

Untuk mendownload software Zekr dari berbagai versinya, klik di sini:
http://zekr.org/download.html

Untuk menambah terjemahan dari berbagai bahasa serta menambah bacaan al-Quran dari berbagai qori' dan imam terkenal, download di sini:
http://zekr.org/resources.html

Petunjuk lengkap cara menambah terjemahan, lihat di sini:
http://zekr.org/wiki/How_to_add_translation

Petunjuk lengkap cara menambah bacaan qori', lihat di sini:
http://zekr.org/wiki/How_to_add_recitation